SENI UNGU »

HIS TOO,WILL PASS


Pada suatu hari, sang raja meminta kpd tukang emasnya yg sudah tua renta untuk menuliskan sesuatu di dalam cincinnya. Raja berpesan, “Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman & perjalanan hidupmu, supaya itupun bisa menjadi pelajaran utk hidup saya”.

Berbulan-bulan si tukang emas yg tua itu membuat cincinnya, lalu lebih sulitnya menuliskan apa yg penting di cincin emas yg kecil itu.
Akhirnya setelah berdoa & berpuasa, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pada sang raja. Dan dengan tersenyum, sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya,”THIS TOO, WILL PASS” (”dan yang ini pun akan berlalu”).


Awalnya sang raja tidak terlalu paham dgn apa yg tertulis di sana. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan kerajaan yg pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu & ia pun menjadi lebih tenang, “Dan inipun akan berlalu.” Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu, lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Betul! Ketika Anda lagi punya masalah besar ataupun sedang lagi kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat itu, “Dan inipun akan berlalu.” Kalimat ini, kalau direnungkan dengan bijak akan mengantarkan diri kita pada keseimbangan hidup. Tidak ada satupun yg langgeng. Jadi, ketika Anda punya masalah, tidaklah perlu terlalu bersedih. Tapi, tatkala Anda lagi senang, nikmatilah selagi anda bisa senang.

Ingatlah…. Apapun yg kau hadapi saat ini, smuanya akan berlalu.

Jadilah orang yang:
• tetap SEJUK di tempat yg Panas…
• tetap MANIS di tempat yg begitu Pahit…
• tetap merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar…
• tetap TENANG di tengah Badai yg paling Hebat…. serta
• tetap slalu MENGANDALKAN TUHAN dalam sgala Perkara…..

Semoga menjadi berkat untuk memberkati yg lain.